Ad's By: 2BillionTraffic
MUNANDAR AJI WIBOWO
Leite Adjie Izecksoon

Recent News

Selamat Datang!
Pengguna

Kamis, 23 Juni 2011

MEMBUKA WEBSITE YANG DIBLOKIR

Share on :

Pernahkah anda ketika membuka website favorit anda di sekolah, kantor, ataupun via Wi-Fi dan ternyata website tersebut diblokir?
Jengkel, jengkel, dan JENGKEL!!
Tahukan anda, hal itu mudah diatasi hanya dengan 3 langkah saja? Baca dan perhatikan langkah-langkah berikut dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (Hehe… Proklamasi kalee…)
Cara 1: Gunakan Web Proxy.
Web Proxy merupakan sebuah server yang menjadi perantara website tujuan dengan komputer kita. Dengan kata lain, kita mengakses website yang diblokir melalui server lain.
Cara ini merupakan yang termudah. Cukup buka salah satu web proxy. Web proxy gratis banyak bertebaran di internet. Cari aja di www.proxy.org. Situs tersebut merupakan situs kumpulan webproxy.
Setelah anda masuk, ketik alamat website yang dituju pada kolom alamat yang telah disediakan oleh web proxy. Misal, www.facebook.com untuk facebook, atau yang lainnya. Dan anda akan diantar dengan aman ke website tujuan anda.
Cara 2: Gunakan website URL Redirect
Ada banyak lagi website URL redirect yang biasanya digunakan untuk memperpendek URL yang panjang. Diantaranya adalah tinyurl.com atau snipurl.com.
Cara 3: Ketikkan IP Address pada kolom alamat Metode ini tidak selalu berhasil, tetapi beberapa user berhasil menggunakannya.
Contoh:
Facebook 69.63.189.11
YouTube 208.65.153.253
MySpace 216.178.38.116
Multiply.com 66.246.179.201
Untuk mengetahui alamat IP dari suatu situs, kita bisa memanfaatkan fungsi ping pada cmd windows. Caranya klik start, run, lalu ketikkan cmd dan klik ok. Selanjutnya ketik ping alamatsitus.com klik enter maka alamat ip dari situs tersebut mucul. Contoh:
ping facebook.com
maka akan muncul:
Reply from 69.63.189.11
Ini berarti Alamat IP facebook.com = 69.63.189.11
Nah, mudah kan? Jangan lupa tinggalkan komentar yaa….


kalau kurang jelas hubungi munandarajiwibowo@yahoo.com atau di facebook munandar aji wibowo,

0 komentar:

Posting Komentar